Feeds:
Posts
Comments

Archive for June, 2010

How He Loves Us

pagi ini aku terbangun jam5.18 pagi. aku heran, kenapa aku dibangunin jam segini sama God.
ini kan hari minggu edunnn. biasanya aku bangun siang, sarapan dan seterusnya.
tapi hari ini beda. ada sesuatu yang beda.

sebelum aku lanjutkan, aku pengen cerita dulu kejadian hari Sabtu kemarin.
jadi paginya, aku bangun seperti biasa, saat teduh bareng mama, mandi, sarapan dan komsel.
lalu waktu saat teduh, aku seperti mencari hadirat Tuhan dengan susah payahnya dan aku
seperti tidak mendapatkan apa – apa. jadi aku menyerah saja, aku pergi ke rumah anak PAku,
Intan, dengan keadaanku seadanya aja. kalau saja aku tahu, bahwa aku baru melakukan suatu
hal yang salah. jadi selama perjalanan ke rumah Intan, aku ngerasa iblis mencoba menghalangiku
untuk pergi ke rumah Intan tapi tentu saja tidak berhasil. aku berhenti di depan PSM udah gitu
jalan kaki. untuk orang yang tidak suka jalan kaki, jalan ke rumah Intan seperti ke alam lain.
jadi kalau berhenti di depan PSM dan ke rumah Intan itu membutuhkan waktu sekitar 15menit
lebih untuk berjalan kaki dan transportasi yang ada disana hanyalah becak.
bagiku naik becak adalah buang – buang uang saja, karena sekali naik becak ke rumah Intan
membutuhkan biaya sebesar 5ribu. gile ajaaaaaa. naik angkot aja palingan cuman seribu rupiah.

akhirnya aku jalan kaki aja, selama jalan kaki, aku bertanya kepada diriku sendiri, apa yang aku
lakukan disini? ngapain aku jalan kaki gini? ah biarin yang penting ke rumah Intan aja sekarang.
tanpa aku sadari, aku terlalu mengandalkan diriku dan tidak mengandalkan God. selama perjalanan
yang aku ingat hanyalah kewajibanku sebagai ibu rohaninya Intan. saat inilah kesalahanku dimulai.
sesampainya di depan rumah Intan, hujan rintik rintik mulai berjatuhan dan aku menunggu gerbang
rumahnya dibuka oleh ayahnya. untung ayahnya baik kepadaku jadi aku masih disambut hangat.

lalu aku masuk ke dalam dan mendapati Intan belum mandi dan lagi makan yogurt. edun ini anak.
jadi aku dan Intan ngobrol ngobrol aja. selama ngobrol, aku sadar sesuatu, aku sudah lama tidak
memperhatikannya, tepatnya melantarkannya, tidak mendidiknya, tidak menjaganya.
edun parah banget. Intan mulai males ke komsel dong !!!!! dia bilangnya meuni enak gitu
“ahhh kak, males komsel.”

JLEB. sakit.
tapi anehnya, aku gak terkejut sama sekali. seperti aku tahu bahwa hal ini akan terjadi dan anehnya
aku gak tau harus ngomong apa ke dia. aku cuman bisa terdiam dan merasa seperti ada yang
salah denganku, tepatnya aku merasakan apa yang dia rasakan. tapi masa sih aku juga males malesan
seperti dia? akhirnya aku melupakan pikiran itu dan Intan gak jadi pergi ke komsel akhirnya aku pergi
sendiri dari rumah dia.

sesampainya di pungkur, sudah banyak orang menunggu untuk memulai komsel. edun, makin makin
merasa bersalahlah aja edun. udahlah, komsel dimulai. selama penyembahan, aku gak bisa ngerasain
apa – apa, maksudku, aku seperti mati rasa, tepatnya hatiku. aku gak bisa ngerasain bahagia, sedih
atau apa pun. edun, apa yang terjadi denganku? rasanya seperti lagi ngeden tapi gak keluar keluar
gitu. gilak banget. yasudahlah, aku lewatkan saja semuanya itu dan melanjutkan rutinitasku.

setelah selesai komsel, tiba – tiba God menegurku,”mau tahu salah kamu dimana? hatimu. hatimu kotor, hatimu tidak suci di hadapanKu, hatimu penuh dengan amarah dan kejahatan. ketahuilah itu dan perbaikilah.”
DENG DENG DENG DENG !!!!!!!!!
oh my !!!!!!!!!!!
God bener banget !!!!! selama ini hatiku gak beres banget dan aku sama sekali tidak menyadarinya.
hatiku tidak ada kasih sayang dan kelemah lembutan, sama sekali tidak ada. edunn, parah bangetlah.
oh my !!!!!!!!!!!
begitu bangun pagi, aku langsung bertobat banget dan mencari hatinya God. bener bener pengen menemukan lagi hatinya God dalam hidupku. pengen banget menemukan kasih mula – mula. udah gitu aku teringat sama lagu dari Jesus Culture yang judulnya He Loves Us. edan, pas banget sama keadaanku yang sekarang. setelah bersemedi di depan laptop selama 2 jam lebih, tiba tiba Intan sms aku dan dia bilang mau ke gereja.

PRAISE THE LORD !!!!!!!!
WOW WOW WOW WOW WOW WOW WOW WOW WOW
GOD LUAR BIASA BANGETLAHHHHHHHHHHHHHHH

aku bener bener berharap dari ceritaku hari ini, dapat menguatkan kalian para pembaca setia (kalau pun ada) blogku ini. ingat teman, God selalu berkata kata kepada kita tapi apakah kita mau mendengarnya atau tidak?
berhati hatilah terhadap segala sesuatu yang kita lakukan karena berpengaruh kepada masa depan.

HAPPY SUNDAY, FOLKS !!!!

Read Full Post »